Senin, 18 Oktober 2010

mahasiswa atau anak sekolah??

 sekolah/ anak SMA

kuliah/mahasiswi
   

uda sebulan gue menjabat gimana jadi seorang mahasiswi, seneng? yaa seneng lahh. tandanya gue lulus dari seragam putih abu-abu yang selama 3th ini gue pake. gue mau membahas peralihan gue dari seorang siswa menjadi seorang mahasiswi cantik, loh ?(haha, PD gilaa). awal gue masuk kuliah tepatnya duduk dikelas, rasanya asing ga kenal kiri/kanan gue, kenalan sii .. tapii masi agak kaku ajaa, pas istirahat gue maen masih sama temen2 SMA gue, bawaannya dikelas ngantuk and mau cepet2 kaburr pulang. jadi hari pertama gue kuliah gue menyatakan " lebih enak SMA ah".
tapii harii inii .. gue bisa lihat sisi nikmatnya menjadi seorang mahasiswi, gue uda mulai terbiasa dengan keadaan kelas dan hampir sebagian temen sekelas gue, uda gue kenal dan mulai akrab . yang gue suka dosen kalo dateng sesuka hatinya, kadang uda nunggu2 tau-taunya dia ga dateng, ato ga, masuk ngasih tugas keluar deh tuh dosen. hahaha ! secara gue murid aktif (petakilan) dosen cuman bentar , gue paling seneng . hehehe..
sementara di anak sekolah  tempat gue sekolah, buset guru2nya mantep2 disiplinnya apalagi guru akuntansi gue ato wali kelas gue. uda masuknya tepat waktu,keluar lebih waktu, tugas harus dikumpulin saat itu juga ga bole buat pr, gue pun kadang suka pulang telat gara2 harus ngerjain itu tugas dulu .. hhuu . tp seengga nya gue bersyukur, klu kata gue "otak gue jadi lebih baik gara2 sikap disiplin para guru2 SMA gue" . dan sementara kalo kuliah, tugasssssss muluu , mau masuk lab. ajaa pake buat tugas macem2 dulu. ngumpulin tugas klo ga diketik dikirim ke e-mail n dicantumkan di blog . wahh ribett dahh ..
KEBEBASAN?? jelas kuliah sang juara. lo mo aneh2 juga ga dilarang, asal jangan lewat batas ajaa . pake baju sesuka hati lo, mau masuk ato ngga 'ya monggo!silahkan2 ajaa' ..
kalo anak sekolah ?? beuh, ada kali segudang tuh tulisan peraturan (hehe,lebai) pokoknya banyak deh. dari seragam ajaa uda macem2 (harus ada bet lokasi,baju gombrang, rok dibawah lutu) itu yg umum. lah sekolah gue?? nambah2in peraturan ajaa (kaos kaki haru sebetis, harus pake dasi, dilarang rok rempel, kadang ga boleh bawa jaket ke kelas) aneh !

mahasiswa ato anak sekolah SMA adalah masa2 peralihan kita dari remaja menuju ke dewasa ato kepala 2, jadi banyak banget pola pikir yang berbeda sama orang yang lebih tua. kita masi pengen main2 sesuka hatinya, ga ada yang dilarang, tapi terkadang kita suka lupa batas2nya. bandel boleh, tapii tetep donk pertahanin nilai2 lo, masa depan ada ditangan lo sendiri, cari mana yang terbaik dan mana yang pantes untuk digenggam ditangan lo. okke !


kembali ke pembahasan ..

jadi menurut gue soal kebebasan kuliah/mahasiswi lebih unggul. tapi klo pelajaran lebih enak anak sekolah kalii yaa, walaupun rada dituntut, tapi bagus untu kita buat hari esoknya , belajar lebih disiplin. sementara mahasiswi kita harus mandiri mencari tau tentang informasi yg kurang kita pahami . sosialisasi terhadap guru lebih mudah dipanding terhadap dosen..


itu pandangan gue tentang mahasiswa and anak sekolah SMA!!
keep smile ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar